Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Selasa, 14 Juni 2011

Mari Berlibur Sejenak...

pada hari minggu tanggal 12 Juni 2011, TPA Ashabul Kahfi tempat Hafiz belajar mengaji mengadakan rihlah ke Sabda Alam Garut. Berhubung banyak yang tidak ikutan maka aku mengajak teman-temanku untuk meramaikan acara (nampaknya sih aku yang paling banyak membawa rombongan, mengingat orang lain hanya beranggotakan maksimal 4 orang).

Jam 7, kita start dari Borma Cinunuk, dan alhamdulillah perjalanan lancar terkendali. Hanya macet sebentar di daerah Kahatek (berhubung ada pasar kaget mingguan). Jam 08.30 sampailah kita ke Sabda Alam Garut.


tak tahan rasanya melihat kolam-kolam itu untuk segera menceburkan diri, namun berhubung masih pagi dan udara masih agak-agak dingin keinginan untuk nyemplung ke kolam renang ditahan dulu, meskipun riak-riak air seperti menggoda. Untuk sementara cara yang paling seru adalah berkeliling dan foto-foto.. yuuuk disimak hehehe..





setelah puas berkeliling.. saatnya menceburkan diri ke kolam dan menikmati berbagai jenis permainan air





bermain di air memang sangat menyenangkan, tiada terasa waktu sudah menunjukkan pukul 11.30, perut sudah mulai keroncongan dan kami sudah menggigil kedinginan, ya sudah, kita akhiri saja permainan airnya, dan bersiap untuk pulang. Sebelum pulang tidak lupa kami mampir ke tempat oleh-oleh dulu.

Sekedar informasi, Sabda Alam ini merupakan tempat rekreasi pemandian air yang telah dibuka sejak tahun 2008, berada di daerah Cipanas, yang memang sudah terkenal dengan pemandian air panasnya. Untuk mencapai Sabda Alam tidaklah susah, sekitar 1,5 jam dari Bandung (keluar tol cileunyi), disekitar itu juga terdapat beberapa tempat yang menyediakan fasilatas pemandian air panas. Sayangnya, beberapa lokasi di Sabda Alam ini sangat tidak terurus dan kotor, penuh dengan sampah, termasuk dibeberapa tempat ganti pakaian.

Fasilitas yang ditawarkan pun "agak lumayan lengkap", ada waterboom, waterboom spiral, tempat outbond, tempat berendam air panas, terapi ikan (aku sempat mencobanya, namun tak tahan rasanya kaki ini di gigit ikan--geli bo!--), juga terdapat mushola dan loker penyimpanan barang. Untuk penyewaan ban sekitar Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 30.000,00 ditambah dengan jaminan sebesar Rp. 10.000 yang dikembalikan pada saat pengembalian ban. Untuk penyewaan loker, sama seperti ditempat lainnya sekitar Rp.5.000,00. Oh ya, tiket masuknya sebesar Rp.30.000 untuk weed day, dan Rp. 40.000 untuk week end. Sedangkan untuk tiket masa liburan sekolah seringkali ada kenaikan namun tidak lebih dari Rp.50.000.

Jangan lupa jika mampir ke Garut untuk mencicipi penganan khas Garut diantaranya dodol, chocodot (penganan baru berupa dodol yang dibungkus daun pisang yang dilumuri/dilapisi coklat), Kerupuk kulit, juga Jeruk. Untuk dodol harganya sekitar Rp.27.000 per kilo, sedang kerupuk kulit yang dikemas dalam bungkus kecil dipasarkan sekitar Rp.5000 per 4 bungkus, dan Jeruk Garut yang terkenal manis-manis asam itu harganya sekitar Rp.10.000 per kilo, semua harga tersebut bisa berkurang atau lebih tergantung kepandaian kita untuk menawar (maklum diriku tidak pandai menawar, mudah-mudahan harga itu tidak kemahalan hehehe)

baiklah.. saatnya untuk pulang ke Bandung, sampai ketemu di liburan selanjutnya yaaa...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...