Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Senin, 20 Juni 2011

Perpisahan Sekolah..





Sabtu, tanggal 18 Juni 2011, Sekolah Hafiz mengadakan acara perpisahan sekolah. Acara ini yang semula mau diadakan di sekolah, dirubah dan diadakan di Borma Cinunuk (barangkali pihak sekolah berhasil melobi pihak Borma untuk bekerja sama). Acara yang dimulai pukul 08.00 diisi dengan acara lomba mewarnai, pembagian doorprize yang berupa voucher belanja di Borma, menampilkan tarian (dari anak-anak TK, baik yang TK regular, half day, maupun playgroup). Hafizku sendiri dengan semangat akan menampilkan tarian SKJ, dan dia ditunjuk sebagai pemimpinnya.


ada yang aku cermati dari acara ini, strategi marketing dan kemahiran pihak sekolah untuk melobi sponsor.
a. dari Pihak Sekolah
- keuntungan yang didapat adalah dapat menyelenggarakan acara yang meriah dengan biaya yang murah, karena sebagian biaya ditanggung oleh sponsor, dalam hal ini Borma Cinunuk.
- dapat mempromosikan sekolah, mengingat Lokasi Borma Cinunuk yang berada di
pinggir jalan raya, dan banyak pengunjung.

b. Pihak Borma
- keuntungan yang didapat adalah karena adanya tambahan pengunjung (dari
orangtua murid yang tanpa sadar membeli sesuatu, makanan atau minuman, atau
bahkan mainan.
- dengan voucher yang diberikan (tak seberapa) dibanding dengan nominal yang
dibelanjakan oleh orangtua siswa (tau sendiri dong, yang namanya ibu-ibu
kalo dah ke supermarket, nafsu belanjanya tak bisa ditahan hehehe
*pengalaman pribadi*)
- dapat mempromosikan supermarketnya.

Begitulah acara ini, mungkin bagi keduanya tidak ada ruginya toh sama-sama memberi keuntungan (simbiosis mutualisme). Huuumm kok melenceng yaaa... tadinya kan cuma mo nyeritain kegiatan hafiz hehehe..

eh..liat nih gaya hafiz kalo lagi menari...






alhamdulillah, akhirnya acara yang dipandu oleh Bu Risma (kepala sekolah) dan Pak Iwan (Pihak Borma) selesai sudah dengan sukses. Anak-anak senang, orangtua pun ikutan senang, dan terakhir saatnya shopping dan menukar voucher dari Borma.
Hati-hati ya buu jangan sampai kebablasan...^_^.






Kalo saya sih memilih untuk pulang, dan mencari kegiatan lain. Hari Rabu, hafiz bagi raport, apapun hasilnya aku akan sangat menghargainya, toh bukan nilai-nilai raport yang aku harapkan dari sekolah, keaktifan Hafiz dalam setiap kegiatan sekolah, kebiasaan-kebiasaan yang sedikit berubah, Hafiz bukanlah sosok anak cengeng tapi dia sudah mulai bisa belajar untuk mandiri, hafiz yang sudah bisa membaca sendiri, hapal beberapa surat pendek, gerakan dan bacaan sholat (walaupun masih malas untuk mempraktekkannya dirumah), dan hal-hal positif lainnya. Untuk itu i wanna say.."terimakasih bu guru, telah membimbing hafiz dan mengajari Hafiz banyak hal, selamat berpisah dan berlibur, semoga kebaikan ibu dibalas oleh Allah SWT. Amiiin".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...