Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Senin, 29 Agustus 2011

Lebaran ooh lebaran

"Ok lebaran rebo, halal bihalalna salasa haha" 
"pantesan si hilal di cari g kelihatan2an tau nya gi tidur di kebon hadoww" 
"Boromah udah sambil nangis2 minta maaf mau lebaran eeehh.... Ga jadi lebaran'y....Alamat olok cisoca atuh ieumah..... Heummm..... :-(" 
"Jadi semua acara takbiran di TV hari ini di undur juga dong ya....!!!! hihihiihihi" 
"Akibat Hilal Setitik, Rusak Opor Ayam Sepanci"/:) 
"dahulu Rasulullah dan sahabat bersedih krn Ramadhan akan berakhir, tp skrg knp bnyk org yg bersedih krn Ramadhan blm berakhir..?!"

(itu sebagian kekecewaan dan status teman-teman di fb berkenaan dengan pengumuman pengunduran lebaran oleh Pemerintah)

Minggu, 28 Agustus 2011

Ketika Ramadhan Usai

Tiada terasa Ramadhan sudah diujung senja
puasa tersisa tinggal satu hari
kebahagiaan itu pudar
adakah aku menggenapi ramadhan dengan kebaikan?
atau hanya menyia-nyiakan belaka
puasa hanya sekedar menahan diri dari minum makan di siang hari

Kebahagiaan

Apa sih kebahagiaan itu? apakah uang adalah sumber kebahagiaan? apakah kebahagiaan harus kita cari? atau akan datang sendiri menghampiri kita? hal hal apa yang membuat kita bahagia?

Setiap orang menginginkan kebahagiaan, kebahagiaan itu sendiri tidak dapat diukur dengan pencapaian materi, kebahagiaan itu bersifat relatif dan identik dan akan menjadi pengalaman yang berbeda-beda oleh setiap individu yang mengalaminya. Beberapa ahli menilai bahwa kebahagiaan sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan, oleh karena itu ada beberapa tips sederhana untuk meningkatkan kebahagiaan:

Sabtu, 27 Agustus 2011

Menjadi Ibu Rumah Tangga Itu Menyenangkan


Sudah dua hari asisten rumah tanggaku mudik, dan dua hari pula aku menjadi full time mother. Sebenarnya tahun ini tidak terlalu repot mengurus masalah kerjaan dan rumah seperti tahun-tahun yang lalu mengingat Hafiz sudah semakin besar dan sudah bisa melakukan banyak hal sendiri.

Minggu, 21 Agustus 2011

Puasa Nasi di Hari Rabu

Ah, ini kan bulan puasa, mengapa mesti puasa nasi di hari rabu? toh selama sebulan ini kita melaksanakan kewajiban kita sebagai muslim yakni berpuasa pada bulan Ramadhan, sebulan penuh (insyaallah). Ini bukan tentang puasa ramadhan blogger, ini adalah anjuran dari Gubernur Jawa Barat yang telah dicanangkan pada acara Festival Keanekaragaman Makanan Bahan Lokal di Ciwalk, Cihampelas bulan Juli yang lalu.

Sabtu, 20 Agustus 2011

Saat Tak Berdaya

Apakah ini pertanda bahwa aku telah menyerah pada kehidupan? Oh.. No!! tidak!! aku tak ingin menyerah begitu saja, tapi rasa lemah ini seperti hendak menenggelamkan seluruh kehidupanku. Huumm sekuat apapun aku berusaha, sekuat apapun menjadi tegar, aku tetaplah seorang perempuan yang tak mampu menahan lautan air mata. Sungguh sangat menyebalkan, kekuatanku yang katanya tegar dan selalu ceria harus luluh oleh air mata. Air mata memang dinding terakhir petahanan seorang perempuan ^_^.

Jumat, 19 Agustus 2011

Kenapa Begini Kenapa Begitu.

"kenapa bu harus puasa"
"Kenapa bu harus sahur?
"kenapa kalo puasa bukanya kok maghrib?"
"kenapa harus sholat tarawih?"

Kenapa begini..kenapa begitu, Banyak sekali pertanyaan yang sering dilontarkan Hafiz apabila dia sedang penasaran terhadap sesuatu. Pertanyaannya pun kadang-kadang ada yang mudah dijawab namun seringkali sangat sulit dan tidak bisa dijelaskan menurut bahasa yang dia mengerti, bahkan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang tak pernah aku duga sebelumnya.

Selasa, 16 Agustus 2011

Award Pertamaku..

Ga tahu deh mo ngomong apa, speechless mirip kayak artis yang dapat award di acara penganugrahan, hahaha... Abis bingung kok tiba-tiba dapet award ini, mulanya siih aku ga tahu mau diapakan tuh si "award" sampai baca di chat shoutmix yang ngasih award agak-agak marah, katanya aku harus bikin cuap-cuap seperti ini hihihi... (aduuuh akyu berasa jadi artis deeh..^_^. narsis.com).

Dirgahayu RI ke 66


Hari ini, tanggal 17 Agustus 2011 berbarengan dengan tanggal 17 Ramadhan 1431 H menjadi hari yang sangat special meskipun tanpa panjat pinang,  ^_^ betapa tidak, 66 tahun yang lalu Soekarno Hatta dengan berani menyatakan Kemerdekaan Indonesia. Melepaskan diri dari penjajahan kolonial Belanda dan Jepang.

Senin, 15 Agustus 2011

Kupikir Seharusnya...

Kupikir seharusnya aku mencintaimu, dan memberimu ketulusan, namun aku tak mampu memahamimu dan menahanmu untuk berlalu dariku, jadi kubiarkan saja waktu yang kan mengaturnya dalam takdir, meski sejujurnya hatiku tak pernah mampu meninggalkanmu.

Belajar Sabar Dari Lautan

Seorang kawan bertutur padaku tentang kisahnya yang menyedihkan hati dan membuatnya bete setengah mati, lalu dia bertanya apa resep sabar dan ikhlas agar dia bisa menerima jalan hidupnya dengan lapang dada. Hemm.. lalu kukatakan padanya aku pun bukan termasuk orang yang sabar, aku masih belajar meraba-raba memaknai kehendakNya, kadang kala masalah yang datang selalu menyesakkan hati, memberi aroma pedih yang menyayat bagai belati, rasanya lucu juga kalo dia bertanya apa resep sabar padaku.

Minggu, 14 Agustus 2011

Maukah Kau Menjadi Rembulan

Ada ragu yang membelenggu pilu sejak kau mendiamkan aku. Tak hendakkah kau berbagi kisah denganku? tak pantaskah aku mendengar kisahmu? Entah, ada rasa yang menusuk, ada debar yang terasa nyeri yang tak pernah kau tahu, pun diriku tak tahu, rasa sakit ini kuharap bukanlah suatu penyakit yang akan membawaku dari hadapanmu, bukan, bukan aku takut maut menjemput, aku mengerti hanya Allah saja yang tahu seberapa jauh perjalanan ini akan kulewati. Aku hanya khawatir, aku belum sempat mengatakan "maaf" padamu saat waktu berlalu.

Kiat Agar Do'a Mustajab

  1. Mengikhlaskan niat hanya bagi Allah dan tidak menyekutukan Allah
  2. Khusyu'
  3. Berdoa dengan suara lirih dan menjauhkan diri dari sifat Riya

Sabtu, 13 Agustus 2011

3 hal

Beberapa hari yang lalu aku mendapat BBM dari salah satu temanku, isinya broadcast yang cukup bermanfaat.

13 Ramadhan menjelang 7

13 Ramadhan menjelang 7, ada yang meringis dikedalaman jiwa
Ragu yang mengeja hari, pedih yang menabur hampa
Aku resah diantara diammu yang menoreh luka
Mengecap sunyi yang tertuang dalam kristal rasa

Selasa, 09 Agustus 2011

Tips Membeli Tanah atau Bangunan

Blogger, kita mungkin pernah mendengar, mengetahui atau mengalami sendiri, orang tua kita, saudara kita atau barangkali tetangga kita yang membeli tanah dan bangunan -baca Rumah-. Banyak sekali kejadian yang saya temukan dilapangan terjadinya kesalahpahaman antara penjual dan pembeli mengenai biaya-biaya yang akan dikeluarkan untuk pengurusan balik nama sertipikat tanah dan bangunan tersebut. Untuk menghindari hal-hal tersebut ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika kita bermaksud untuk membeli sebidang tanah dan bangunan (rumah) diantaranya:

Belajar Memahamimu..

Aku ingin belajar memahamimu sebagaimana anak TK belajar angka dan huruf-huruf. Belajar mengerti caramu memandang kehidupan, mengintip cara berpikir yang menurutku tidak efektif dan kadang tak masuk akal. Belajar bagaimana aku harus menyesuaikan diri mengikuti caramu, kadang-kadang berhasil namun seringkali tidak.

Minggu, 07 Agustus 2011

Light On

Beberapa hari yang lalu temanku tiba di Kantor dengan muka yang sedikit masam dan ngomel-ngomel, katanya dia habis ditilang polisi karena tidak menyalakan lampu besar di siang hari. Belakangan ini tepatnya sejak tanggal 1 Juli 2011 operasi lodaya sering kali dilakukan oleh Polantas Kota Bandung dengan penekanan kepada penyalaan lampu disiang hari (light on). Sebenarnya sejak UU No. 2/2009 disahkan telah dilakukan sosialisasi, kita bisa melihat spanduk mengenai hal itu tersebar dibeberapa titik di Kota Bandung.

Jumat, 05 Agustus 2011

Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Pajak (KPP) pada Kanwil DJP Jawa Barat -1

Blogger, hari ini aku menemukan selebaran di meja si bos, setelah kulihat-lihat ternyata alamat dan wilayah kerja kantor pajak, nampaknya cukup penting juga untuk kita ketahui, siapa tahu teman-teman hendak mengurus masalah perpajakan dan ga tahu mesti datang kemana, so  daripada nanti salah masuk kantor pajak, baca-baca dulu yang ini yaa... siapa tahu bermanfaat..:)

Amalan Ramadhan

Bulan puasa adalah bulan penuh rahmat dan ampunan, setiap orang berusaha untuk berlomba-lomba mendapatkan ampunan dosa, pelipatgandaan kebaikan dan pengangkatan derajat. Kita berusaha untuk menjalankan puasa dan berharap semua kebaikan yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT. 
Rasulallah Saw bersabda:

Kamis, 04 Agustus 2011

Perempuan Tua

Perempuan tua itu tampak tegar menikmati senjanya yang kelabu
Menanggung beban hidup yang tak kunjung usai
Tanpa anak apalagi suami terkasih
Menumpang famili tanpa belas kasih

Selasa, 02 Agustus 2011

Makanan Favorit Bulan Ramadhan

ini dia juaranya....
Blogger, ketika bulan Ramdhan banyak sekali penjual musiman yang menjual aneka makanan pembuka puasa, diantara yang aku suka adalah candil. Candil yang aku maksud itu bukan mantan vokalisnya "Seriues Band" tapi itu adalah sejenis makanan manis untuk pembuka puasa ^_^ 

Ngabuburit

foto : http://www.nokusiwa.blogspot.com
Umumnya kata "Ngabuburit" selalu kita bicarakan pada bulan Ramadhan. Ngabuburit adalah istilah dari bahasa sunda yang bisa berarti waktu menunggu berbuka puasa. Ngabuburit sendiri berasal dari kata "burit" yaitu waktu menjelang malam hari. Kata ngabuburit ini sudah menjadi trend, dan menjadi bahasa baku dalam kamus dan telah dipakai di hampir seluruh Indonesia. Jadi  kita tak hanya akan menemukan istilah ngabuburit di Jawa Barat, akan tetapi istilah ini dapat pula kita jumpai di daerah lainnya.