Laman

Minggu, 28 Agustus 2011

Kebahagiaan

Apa sih kebahagiaan itu? apakah uang adalah sumber kebahagiaan? apakah kebahagiaan harus kita cari? atau akan datang sendiri menghampiri kita? hal hal apa yang membuat kita bahagia?

Setiap orang menginginkan kebahagiaan, kebahagiaan itu sendiri tidak dapat diukur dengan pencapaian materi, kebahagiaan itu bersifat relatif dan identik dan akan menjadi pengalaman yang berbeda-beda oleh setiap individu yang mengalaminya. Beberapa ahli menilai bahwa kebahagiaan sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan, oleh karena itu ada beberapa tips sederhana untuk meningkatkan kebahagiaan:


  1. Memperbanyak olahraga
  2. Pijat
  3. Rawat Otak
  4. Bertindak kekanak-kanakan ketika tidak dilihat siapapun
  5. Menghitung tawa
  6. Terima perbedaan
  7. Cari makna hidup
  8. Tetapkan pahlawan
  9. Cari inspirasi
itu langkah kebahagiaan menurut Donald B Ardell Ph.D, penulis buku-buku tentang wellness diantaranya Aging Beyond Belief, 69 Tips for Real Wellness.

Kebahagiaan tak bisa diukur atau dintentukan oleh seberapa besar penghasilan yang kita terima atau seberapa banyak hal yang bisa kita dapatkan dalam hidup, sebab adakalanya kita merasa bosan dengan pencapaian kita terhadap sesuatu, dan bersyukur adalah salah satu cara (selain yang disebutkan diatas) untuk meningkatkan rasa bahagia kita, bersyukur bukan karena kita bahagia tapi dengan bersyukur akan membuat kita bahagia.

Syukur adalah wujud rasa terimakasih kita kepada Allah SWT atas apa yang telah Allah beri untuk kita, dalam syukur terdapat penerimaan dan penerimaan itu yang membuat kita bahagia.

so.. mari kita bersyukur atas apa yang kita miliki dan kita akan memiliki kehidupan yang bahagia. Semoga.

4 komentar:

Yuukk di komen-komen yaa...