Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Selasa, 02 Agustus 2011

Ngabuburit

foto : http://www.nokusiwa.blogspot.com
Umumnya kata "Ngabuburit" selalu kita bicarakan pada bulan Ramadhan. Ngabuburit adalah istilah dari bahasa sunda yang bisa berarti waktu menunggu berbuka puasa. Ngabuburit sendiri berasal dari kata "burit" yaitu waktu menjelang malam hari. Kata ngabuburit ini sudah menjadi trend, dan menjadi bahasa baku dalam kamus dan telah dipakai di hampir seluruh Indonesia. Jadi  kita tak hanya akan menemukan istilah ngabuburit di Jawa Barat, akan tetapi istilah ini dapat pula kita jumpai di daerah lainnya.

so apa yang kamu lakukan dalam ngabuburit ramadhan kali ini??

Aku? mana ada sempat diriku ini "ngabuburit" karena sebagai ibu rumah tangga  dan pekerja (cieeeee...) setiba dirumah harus segera menyiapkan makanan pembuka puasa. Nah ngomong-ngomong makanan pembuka puasa, selain kurma yang selalu menjamur dan menghiasi hampir seluruh supermarket ataupun pasar tradisional, di tempatku atau mungkin di seluruh Bandung, selalu hadir makanan yang ada setiap ramadhan yaitu Candil (biji salak), Kolak dan rujak cuka. Seringkali aku merasa heran kenapa hanya setiap Ramadhan saja orang-orang sedemikian banyaknya menjual makanan tersebut? di luar bulan Ramadhan, jarang sekali kita menjumpai makanan-makanan itu.

Kembali ke soal ngabuburit, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka ngabuburit ini, beberapa mall bahkan mengadakan event-event yang menarik untuk kita kunjungi, atau ada pula acara-acara yang di sponsori oleh beberapa perusahaan yang menghadirkan artis-artis terkenal untuk mengisi acara ngabuburit ini, akan tetapi daripada kita menghabiskan waktu di Mall alangkah lebih baiknya kalo kita membuat acara ngabuburit ini dengan hal-hal yang bermanfaat, misalnya mengaji, belajar membaca al-qur'an (untuk yang belum bisa), kajian keagamaan dan hal-hal lainnya yang memberikan kita ilmu dan nilai tambah buat ibadah puasa kita.

Jadi Blogger, jika kita bermaksud hendak "ngabuburit" carilah acara-acara yang bermanfaat bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi juga memberi manfaat buat orang lain, bukankah itu lebih bernilai dalam mengisi waktu kita? so SELAMAT NGABUBURIT ya Kawan... ^_*

1 komentar:

  1. Bagusssđź‘ŤKerens pisan euy..
    Punteun izin share ya.. Hatur nuhuuuun pisan. wasalam

    BalasHapus

Yuukk di komen-komen yaa...