Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Selasa, 02 Agustus 2011

Makanan Favorit Bulan Ramadhan

ini dia juaranya....
Blogger, ketika bulan Ramdhan banyak sekali penjual musiman yang menjual aneka makanan pembuka puasa, diantara yang aku suka adalah candil. Candil yang aku maksud itu bukan mantan vokalisnya "Seriues Band" tapi itu adalah sejenis makanan manis untuk pembuka puasa ^_^ 
yang terbuat dari ubi dan campuran tepung tapioka yang direbus setelah dibentuk bulat-bulat kemudian memakai gula dan santai, persis seperti kolak, di beberapa tempat disebut biji salak, atau biji ketapang di tempatku bernama candil. Hemm.. kalo soal rasa, dari beberapa penjual musiman (yang ada selama bulan Ramadhan) aku memang mempunyai tukang jualan candil favourite yang terletak di komplek sebelah, selain rasanya enak, harganya juga relatif murah.

seger banget.. dimakan setelah selesai tarawih..heeemmm
Berkah Ramadhan memang dinikmati oleh semua orang, betapa tidak di bulan ini kita diberi rezeki yang "berlimpah", Allah memberi banyak kebaikan, coba lihat... tukang jualan musiman itu hampir dipastikan jualannya selalu habis diserbu pengunjung, para pengemis "mungkin" mendapat "penghasilan" yang berlebih karena setiap orang berlomba-lomba dalam berbuat baik,  penjual pakaian, penjual makanan, penjual sembako (meskipun harga-harga selalu naik) tapi dipastikan selalu dipadati konsumen, dan lain sebagainya. Kalo kita cermati, diseluruh lini kehidupan Ramadhan memberi berkah tidak hanya kepada umat islam tapi juga kepada non muslim.

Beberapa makanan yang aku sukai yang selalu ada  pada saat bulan Ramadhan yaitu:
1. Kurma
2. Aneka Kolak
3. Candil
4. rujak cuka
5. Kolang kaling




Disetiap daerah, selalu ada makanan yang khas yang ada atau menjamur hanya di bulan Ramadhan saja, nah, kalo di tempatmu apa makanan khas Ramadhan dan apa makanan favoritmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...