Laman

Selasa, 09 Agustus 2011

Belajar Memahamimu..

Aku ingin belajar memahamimu sebagaimana anak TK belajar angka dan huruf-huruf. Belajar mengerti caramu memandang kehidupan, mengintip cara berpikir yang menurutku tidak efektif dan kadang tak masuk akal. Belajar bagaimana aku harus menyesuaikan diri mengikuti caramu, kadang-kadang berhasil namun seringkali tidak.

Susah, setidaknya itu yang kurasakan, menyatukan dua pemikiran yang berbeda, semula kuanggap sebagai tantangan, lama kelamaan aku merasa sebagai kesulitan. Memahami, menyesuaikan, mengendalikan tak pernah kudapat rumusan itu dalam pelajaran sekolah atau bangku kuliah, dengan bekal nol aku menyusuri sungai kehidupan.

Belajar memahamimu itu sangat membosankan, sebagaimana murid kelas 1 SD yang harus selalu menghapal bahwa satu ditambah satu adalah dua, aku ingin hidup ini ada dinamika, ada gelombang, agar aku menemukan jawaban lain bahwa satu ditambah satu tidak hanya dua, tapi bisa tiga, empat dan seterusnya.
Stagnan, bosan, diam, lalu apalagi?

Belajar memahamimu dalam riak gelombang, dalam  badai yang tak pernah usai, bisakah aku menemukan keindahan samudera? laut yang membiru?
Aku tak tahu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...