Laman

Sabtu, 09 April 2011

pelangi


Betapa indahnya hujan yang menyisakan pelangi, memberi harapan bahagia pada kepedihan. Aku berharap pelangi menyapa hidupku yang muram. Saat ini mendung dan hujan selalu menemani hari-hariku, menyisakan derai air mata dan kepingan kepedihan. Hendak dibawa kemana semua kepedihan ini? Sungguh aku tak tahu. Aku hanya menyimpannya dikedalaman hatiku. Berharap semua akan berlalu, sebagaimana hujan yang menyirami kota ini.

Dan pelangi yang kulihat sore ini memberiku inspirasi, memberiku harapan akan kehidupan yang lebih baik, bukankah aku pantas bahagia sebagaimana yang lain? Seperti sebuah lagu “badai pasti berlalu”. Ya aku berharap badai akan berlalu dan aku bisa melihat samudera yang tenang dan penuh keindahan.

Aku hanya ingin hidup tenang dan bahagia, itu saja. Dan Tuhan tahu seberapa keras aku berusaha, jika aku belum bisa mewujudkannya, tak lantas semua itu membuatku menyalahkan Tuhan, aku tahu dan sadar betul Tuhan Maha Segalanya, dan semua yang terjadi telah diatur olehNya, untuk kebaikanku sendiri. Mungkin aku hanya perlu bersabar, sebagaimana tanah yang tak pernah mengeluh walaupun hujan kerap kali berlebihan mengguyur bumi, membuat banyak genangan air kotor dimana-mana. Aku hanya bisa berharap aku bisa sesabar bumi dalam menata kehidupan.

Aku juga berharap hujan ini akan segera berlalu, dan esok aku akan menemukan keindahan pelangi dan kesejukan mentari. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...