Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Rabu, 20 Juli 2011

Tak ada kehidupan yang sempurna..


Kita sering merasa bahwa kita adalah orang yang paling "menderita" di dunia, dan kadangkala merasa iri dengan keberhasilan orang lain. Kita sering merasa hidup membelenggu kita, dan kita tak merasa memiliki kesempatan yang lebih baik. Jika kamu berpikir demikian, ubahlah pikiran kamu, ubahlah bagaimana kamu memandang hidup, karena hidup itu tergantung dari apa yang kita sangkakan. Jika kita merasa hidup ini telah membuat kita menderita, maka kita akan semakin terkungkung oleh rasa penderitaan itu, namun jika kita merasa bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita, kita harus bahagia, maka kita akan merasakan efek yang berbeda dalam memandang sesuatu. Selalu berpositif thinking dengan apa yang kita jalani, maka kehidupan akan memberi kita banya kesempatan untuk bahagia.

Intinya terletak pada rasa bersyukur kita terhadap apa yang kita terima, janganlah kita merasa iri dengan apa yang diterima orang lain tapi bersyukur lah dengan apa yang kita miliki (sepertinya ini pepatah atau peribahasa lama) tapi begitulah guys.. hidup ini adalah ulangan, dan apa yang orang tua dulu telah petuahkan kepada kita begitulah adanya. Seperti sebatang pohon, hidup adalah rangkaian dahan dan bunga-bunga, ranting dan daun, putik dan buah, akar dan batang semuanya membentuk suatu kesatuan dan yang akan menyempurnakan hidup itu sendiri. Senang, sedih, tangis dan tawa adalah rangkaian kehidupan yang merangkum seluruh perjalanan kita, memberi kisah, pikiran, pembelajaran dan pengalaman.

Lalu haruskah kita bersedih hati dengan hidup kita yang begini-begini saja? haii.. C'mon Guys.. janganlah kita berpikir bahwa kita tak memiliki kemampuan untuk bahagia, setiap orang memiliki hak yang sama, menghirup udara yang sama, berdiri di tanah yang sama, yang membedakan adalah bagaimana ia memaknai dan menjalani hidup. kalo kita merasa bahwa hidup kita tak berarti maka semakin tak bergunalah kehidupan itu, jangankan buat orang lain buat diri kita sendiri pun menjadi tak berarti. Jauhkan pikiran-pikiran buruk dari kepala kita, bangkitlah, di depan banyak kesempatan yang akan kita raih. Kesempurnaan hidup bukan terletak pada pemenuhan materi, atau pada segala hal yang mewah, baik dan membahagiakan, akan tetapi kesempurnaan adalah konfigurasi apik dari berbagai hal yang berlawanan (Fahd Djibran). Sesuatu tidak menjadi sempurna jika hanya terbatas pada satu sisi saja, misalnya seorang perempuan yang cantik/laki-laki yang keren tidak akan terlihat sempurna jika tidak ada seorang perempuan/laki-laki yang biasa-biasa saja, seseorang tidak bisa dikatakan kaya, jika tidak ada yang miskin, seseorang tidak disebut pintar jika tidak ada yang kurang pintar, ya.. kesempurnaan hanyalah milik Allah semata (sepertinya sering dikatakan oleh Dorce..:)).

Jadi, jika kita sekarang berada pada posisi "minder" maka ubahlah cara pandang kita terhadap sesuatu, bangkitlah melawan kekurangan diri kita, hidup adalah tentang pilihan-pilihan, dan di bumi Allah yang sangat luas ini terdapat banyak kesempatan yang harus dan bisa kita pilih untuk kehidupan kita yang lebih baik.


Jadi.. keep spirit dan marilah kita menyongsong masa depan kita yang lebih baik...

*catatan untuk menyemangati diri sendiri*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...