Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Kamis, 21 Juli 2011

Potensi Diri

Pernahkah kamu merenungi diri sendiri, sejam saja? atau beberapa menit? Aku beberapa menit yang lalu sedang asyik merenungi diri sendiri sampai tiba-tiba terbersit untuk menuliskannya di sini. Serasa mendapat ide dari langit ^_^. Aha.. whats the meaning of"merenungi diri"? mungkin lebih kepada instropeksi diri, mencoba menggali potensi diri siapa tahu dapat ide-ide kreatif dari bakat terpendam yang belum pernah aku sadari sebelumnya. So apakah aku menemukan sesuatu? ya.. ternyata dari sekian menit yang aku punya untuk melihat kedalam diri ku sendiri, aku menemukan banyak ide yang tak pernah aku pikirkan sebelumnya. Mau tahu?? R A H A S I A dooong....^_*. Hanya sebatas ide? Biarlah.. pada saatnya waktu akan mewujudkan seluruh harapan dan impian kita.

sumber gambar http://www. muda-airin.blogspot.com
  [Ufs.. jadi kemana-mana].

Kita sering merasa dan beranggapan bahwa kita tak memiliki sesuatu untuk "ditampilkan", kita sering berkata "ah tidak berbakat , aku tidak bisa, aku tidak mampu, aku tak sanggup untuk ...(sesuatu)", padahal kita belum pernah mencobanya. Karena kita tidak menyadari potensi diri kita, kadang kita menolak suatu kesempatan karena kita tidak merasa mampu melakukannya, padahal seandainya kita percaya, kita pasti bisa untuk melakukannya. Semuanya tergantung pada keyakinan diri kita, jika kita percaya, kita bisa!
"A man can be as great as he wants to be. If  you believe in yoursel and have the courage, the determination, the dedication, the competitive drive and if you are willing to sacrifice the little things in life and pay the price for the things that are worthwhile, it can be done" (Vince Lombardi).

Pernahkah kamu mendengar teori "Mestakung" nya Prof. Yohannes Surya (kalo ga salah beliau adalah pembimbing untuk olimpiade Matematika dan Fisika). Teori Mestakung (Semesta Mendukung) adalah implementasi dari kepercayaan diri kita untuk bisa melakukan sesuatu. Awalnya adalah diri kita sendiri. Keyakinan kita akan diri sendiri akan memberikan sinyal-sinyal positif yang akan menarik reaksi dari alam semesta. Sinyal tersebut akan mempengaruhi jiwa, otak, semangat kita untuk bekerja. Jika kita yakin, alam akan merespon keyakinan kita dan akan menjadi kenyataan. 
sumber gambar http://www.gudangmateri.com


Jangan pernah takut untuk mencoba, kita tak akan pernah menemukan sesuatu dalam diri kita sebelum kita mencobanya, seperti yang selalu orang-orang katakan "you never know, until you try". Lihatlah ke cermin, dan katakan pada diri sendiri bahwa "saya bisa!"

Faktanya memang lingkungan pada akhirnya akan mempengaruhi keyakinan kita, orang-orang di sekeliling kita tidak akan semuanya merespon positif, tapi adakalanya orang lain memberikan pencitraan yang negatif akan diri kita, jika demikian, abaikanlah suara-suara sumbang itu, janganlah opini negatif itu akan merusak kita tapi jadikanlah itu sebagai pendorong, motivasi kita untuk membuktikan pada mereka bahwa apa yang mereka pikirkan tentang diri kita adalah salah. Sepanjang hidup kita akan merima citra negatif dan positif, itu tergantung dari bagaimana orang menilai diri kita dan kita tak akan mungkin bisa menghindari semua itu. Jadi yang harus kita lakukan adalah membiarkan penilaian negatif itu dan menjadikannya sebagai cambuk untuk memacu kesuksesan. 

 "we must not allow other people's limited perceptions to define us" (Virginia Satir). 

Jangan pernah biarkan sudut pandang orang lain yang terbatas mendefinisikan kita. Ya! setiap orang akan pernah mengalami penghinaan, pelecehan, diragukan, dianggap remeh. Orang sukses menjadikan semua itu sebagai kunci kesuksesan sedang orang gagal menjadikan itu sebagai pemicu keburukan. So.. bedanya adalah tergantung dari sikap kita menyikapi setiap reaksi yang diberikan lingkungan atas diri kita.

Jadi lihatlah diri kita kawan, kembangkanlah potensi diri kita, abaikan penilaian negatif orang lain tentang diri kita, dan lihatlah apa yang terjadi.. kita bisa menjadi sukses! kita memiliki banyak potensi dalam diri dan kita berhak untuk mengembangkannya. 

sumber gambar: http://www.abiddeandalucia.blogspot.com
Dan akhirnya ketika kesuksesan itu bisa kita raih, kita akan tersenyum seperti ini... manis sekali bukan ^_*
"Hide not your talents. They for use were made" (jangan sembunyikan bakatmu, semua diciptakan untuk digunakan). Benjamin Franklin


"Everybody has talent, it's just a matter of moving around until you've discovered what it is" (semua orang punya bakat, hanya saja kita butuh berkeliling untuk menemukan apa bakat terbaik kita). George Lucas.

"life is a succession of lessons, which must be lived to be understood" (Ralph Waldo Emerson).


Selamat Meraih Kesuksesan, Kawan...

# catatan untuk menyemangati diri sendiri #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...