Laman

Sabtu, 16 Juli 2011

Seminar Travel Writing BECOME A TRAVEL WRITER

Hari ini aku mengikuti seminar Travel Writing BECOME A TRAVEL WRITER bersama TEGUH SUDARISMAN (Founder Penulis Pengelana) yang diadakan di Kedai Kopi Mata Angin, Jalan Bengawan Nomor 52. Acara ini dimulai sejak pukul 08.00 - 15.00. Jika ditanya mengapa aku ikut seminar ini? jawabannya tentu karena aku terobsesi dengan travelling. Haa.. Obsesi ini nampaknya semakin mengaduk-aduk jiwaku belakangan ini, jika dahulu aku hanya memendamnya dikedalaman hati karena alasan pekerjaan, kini aku mulai memikirkan untuk bisa jalan-jalan tanpa meninggalkan pekerjaan (bagaimana bisa ya??). Sejauh ini aku memang hanya melakukan perjalanan di hari minggu saja (itu pun kalo tidak ada acara keluarga hehe), untuk bepergian keluar kota, rencana-rencana itu masih tersusun didalam buku daftar kota tujuan yang hendak aku singgahi di suatu hari.

Seru dan menarik banget acaranya, karena kita tidak hanya mendapat ilmu dan tips-tips bagaimana kita bisa melakukan perjalanan dengan gratis, akan tetapi kita juga mendapat ilmu fotografi dan cara menulis khususnya travel writer yang bisa menghasilkan uang, dan keuntungan yang lain adalah kita bisa bertemu orang yang berbeda dan mendapat  teman baru. :) 

Menjadi penulis dan bisa memotret itu memang tidak mudah, akan tetapi tidak berarti bahwa kita tidak akan mampu melakukannya. Yeaaah.. we can do it!! Selama kita mau berusaha dan terus belajar. Seperti yang dikatakan Mas Teguh Sudarisman (Pembicara) untuk bisa menjadi seorang travel writer itu diperlukan beberapa tahapan (dan aku rasa bukan hanya untuk itu saja, didalam kehidupan kita memerlukan proses untuk menjadi sesuatu, karena kita tak mungkin mendapatkan sesuatu dengan tiba-tiba tanpa usaha dan itu adalah teori umum), adapun tahapan untuk menjadi Travel Writer adalah:
  1. Belajar menulis
  2. Belajar fotografi
  3. Posting blog atau facebook
  4. Mengirimkan karya kita ke media
  5. Membuat fortopolio
  6. Menjadi profesional
  7. Jalan-jalan gratis dan dapat duit pula
Nah, lalu dimanakah posisi aku sekarang? heem.. nampaknya aku masih berada di titik nol ^_^. Tapi meskipun demikian, aku akan belajar untuk melewati tahapan-tahapan itu, karena seperti yang dikatakan Mas Teguh, tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu dan kita pasti bisa mewujudkan impian kita. Semoga.

Di akhir sesi diadakan doorprize yaitu membuat lead tulisan dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan, heemm.. aku kebagian pin dan gantungan kunci dari mahanagari (alhamdulillah), selain itu ada juga beberapa yang mendapat buku, kaos dan topi.
 horeee.... dapat hadiah...

sesi terakhir yang tak pernah terlewatkan adalah berfoto bersama.. yuuukkk.. smile, ciiiisss...
sumber foto: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=2040153336713&set=t.100001558631455&type=1&theater

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...