Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Minggu, 23 Mei 2010

SEKEDAR RENUNGAN

Alkisah disuatu masa ada sepasang suami istri yang membangun kehidupan. Meniti langkah bersama dari tidak memiliki apa-apa menjadi memiliki sesuatu. Mereka memiliki anak yang lucu, memiliki kehidupan yang orang-orang disekitarnya melihat sebagai pasangan yang bahagia. Teman-teman pasangan tersebut melihat mereka sebagai pasangan yang sempurna dan memiliki kehidupan yang bahagia).
Akan tetapi kehidupan seperti roda, terus berputar mengikuti rotasi bumi, hingga pada suatu ketika keluarga itu tak memiliki sesuatu untuk makan malam (si suami ingin makan malam dengan telor mata sapi, dan kebetulan tidak ada pun tidak ada uang untuk membelinya), dan sang suami pun marah-marah, si istri pun merasa tersinggung karena masih ada ikan yang diberikan tetangga dan makanan lain yang bisa dimakan hingga terjadilah percekcokan antara keduanya.
Si istri berpikir bahwa kenapa sih harus marah-marah hanya karena sebutir telur, sedangkan si suami masih bisa makan dengan ikan, atau bisa makan yang lainnya untuk mengganjal perut. Dalam diam si istri ngomel-ngomel dalam hatinya, pun demikian sebaliknya si suami, dia berpikir masa sih sebutir telur pun tak ada sedang dia telah memberikan uang untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Rupanya si suami lupa bahwa uang yang diberikan tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan rumah tangganya. Si suami berpikir demikian karena selama ini mereka tak pernah merasa kekurangan, tanpa tahu bahwa dibelakangnya si istri mencari pinjaman sana sini untuk menutupi kebutuhannya. Sehingga ketika si istri memutuskan untuk hidup apa adanya, terjadilah keganjilan dan kegoncangan dalam kehidupan mereka. Dan terjadilah percekcokan itu. Si istri menyimpan kekesalannya pun demikian suami menyimpan kemarahannya dalam diam, begitulah selanjutnya kehidupan yang mereka jalani…..

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah tersebut adalah:
1. Bersyukur itu lebih penting dari apapun
2. Nikmati apa yang ada
3. Komunikasi dengan pasangan yang dibangun harus berjalan baik agar tidak terjadi
kesalahpahaman
4. Selalu instropeksi diri dan jangan melihat ke atas
5. Selalu melihat ke bawah
6. Jangan saling menyalahkan
7. Bahu membahu antara suami istri untuk membangun kehidupan
8. Jangan merasa telah mampu membahagiakan pasangan jika pasangan kita menyimpan
airmata dalam senyuman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...