Laman

Ini Tentang Dunia Kita, Dunia Antara Kau dan Aku

Dengan asma sang kekasih

Kamis, 06 Oktober 2011

Persahabatan Yang Lebih Dari Persahabatan

google image
Persahabatan adalah salah satu hal yang berharga dalam hidup, ada peribahasa "punya seribu kawan kurang cukup, musuh satu terlalu banyak" kira-kira begitu yang pernah aku baca. Heem.. hari ini aku lagi iseng-iseng mikir, mo nulis tema tentang persahabatan untuk mengikuti event yang dimotori oleh Kang Yudi (Ananda),  sebenarnya masih rada-rada bingung, nge blank n ga tau nulis apa sampai tiba-tiba HP ku berdering (lho apa hubungannya?? jaka sembung jek!!). Ternyata sahabatku yang telpon, sahabat (bolehlah aku mengatakannya demikian) yang aku kenal di bangku Sekolah Menengah (SMK).
Kaget juga sebenarnya dapat telpon dari dia, mengingat sejak 3 tahun terakhir ini aku lost contact dengan dia (suka malas aku kalo berhubungan dengan orang-orang yang suka gunta ganti nomor handphone). Berbicaralah kami tentang banyak hal (namanya juga dah lama ga ketemu), iseng-iseng aku bertanya:
Aku  : "tumben, lu telpon gw"
Dia   : " yaelah Tie, segitunya banget sih ma gw, gw kangen nih dah lama ga ketemu, (jeda sebentar) heeemmm...tapi sebenarnya siih emang gw lagi ada perlu sama lu" (tuh kan giliran ada perlu aja telpon, kataku dalam hati) heuheu
Aku  : "maksud lo?"
Dia   : "heeem.. gimana ya.. sebenarnya siih gw malu, serius, mmmh..."
Aku  : "lu mo ngomong apa sih? gw lagi banyak kerjaan nih?"
Dia   : "mmh gimana ya.. gw mo pinjam duit?"
Aku  : "ga salah lu, menghilang sekian taun tiba-tiba datang cuma buat pinjem duit doang, emang lu perlu berapa?"
Dia    :" iya niih sorry banget cuyy.. mmh gw pinjam duit 10 juta" gubrak!!
Aku   : "what? ga salah lu? lu kate gw bank?"
Dia    : "abis gw kaga tau mo pinjam siapa lagi, semua orang dah gw hubungin, pada kagak punya mereka,  siapa tau lu punya"
Aku   :"aduuh sorry nih.. bukannya gw ga mau nolong, tapi emang gw juga ga punya duit segitu"
Dia    :"yaaah gimana dooong.. tolongin gw deeh plis..plis.. lu kan baik (giliran mo pinjam duit aja muji-muji hahaha), gw perlu banget niiih.. lu pinjem  bos lu kek, atau pinjem ke si mamah (maksudnya ibuku) atau siapa lah.. gw butuh banget niiih.."
Aku   : "aduuuh maaf banget neng..serius gw ga ada duit"
Dia    :"pliss.. lu kan sahabat gw yang paling baik, sejak dulu"
bla..bla..blaaaa....

Setelah percakapan itu aku jadi mikir, apakah seseorang menganggap kita sahabat hanya pada saat dia membutuhkan kita? apakah arti persahabatan itu hanya sebatas uang? kata Mario Puzo, friendship and money : oil and water, persahabatan dan uang adalah 2 hal yang berbeda. 

Lalu tiba-tiba saja jadi inget event yang diadain kang yudi, ajang seru-seruan ini diadain tentu saja untuk mengajak para anggota Blog of Friendship (komunitas blog yang aku ikuti) membuat tulisan yang bertemakan sahabat, selain dituntut untuk belajar menulis (pastinya) juga katanya sekalian promosiin Bloof dan belajar SEO (jangan tanya lebih lanjut SEO itu apa, kagak tau soalnya, lebih baik tanya pakarnya langsung Kang Yudhi, Kang Andy , Andro, Mas Insan dan teman-teman Bloofers lainnya yang lebih senior hehe..

Perkenalanku dengan Komunitas Blog of Friendship - Bloofers karena diajakin kang Andy, beliau itu yang pertama berkunjung ke blog ku dan ngajakin gabung di komunitas itu, dan sedikit sedikit akhirnya aku bertemu dengan sahabat-sahabat baru yang memberi semangat untuk menulis dan memberi masukan untuk blogku yang kacau balau ini. Berkenalan dengan anggota komunitas blog ini membuat hidupku meriah dan penuh warna, mereka adalah sahabat-sahabat yang mau berbagi banyak hal, memberi masukan dan tentu saja aku dapat menemukan hal-hal baru yang tak pernah aku ketahui sebelumnya. Banyak cerita, banyak harapan, banyak mimpi dan juga pengetahuan, membuatku lebih semangat untuk terus menulis (meskipun selalu acak-acakan tulisannya), selalu bersemangat untuk menyerap hal-hal baru. Sebuah persahabatan yang indah, persahabatan yang lebih dari persahabatan, dan sepertinya betul kata Mr. Mario Puzo, friendship is not about money, persahabatan adalah tentang bagaimana kita merasa diterima,  penerimaan adalah hal yang penting dalam persahabatan, so terimakasih untuk semua sahabat-sahabat baru ku, bersama kalian hari-hari ku seindah pelangi ^_^.
google image

16 komentar:

  1. Asik nih mbak tulisannya :)

    hahahhaa
    virusnya kang ananda udah nyebar.
    keren :)

    BalasHapus
  2. yuhuuu,,, jaya slalu Bloof!

    :)

    BalasHapus
  3. @Ucank: ayooo.. ditunggu tulisannya.. biar virusnya semakin menyebar.. :)

    BalasHapus
  4. @Zulham: hehehe.. selalu jaya.. :)

    BalasHapus
  5. Bloof dilawan, sekali masuk, pasti kena sihir Auraman :D wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. tadinya saya juga mau pinjem duit 10 juta...
    tapi... daripada tar dibilang ngaku sahabat kalo ada maunya, mending ga jadi minjem duit....
    pinjem ATM sekalian PIN-nya aja deh...

    wakakakakakakaka.....

    BalasHapus
  7. @kang andy: hahhahaha.. iya terimakasih dulu dah ngajakin gabung.. :D

    @Mas Insan: xixixixi.. nanti di email mas, sekalian sama duitnya disana tinggal cetak aja xixixi

    BalasHapus
  8. merah euy.. sahabat adalah anugerah... ternyata kang Andy juga yang berpengaruh di sini... wkwkwk

    BalasHapus
  9. @Andro: dah diganti jadi biru.. takutnya diprotes terus heuheu.. ya betul, sahabat adalah anugerah dan persahabatan adl hal terindah dalam hidup ^_^

    BalasHapus
  10. Koq d ganti sih mbak..?? Padahal sy bangga loh.. wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  11. sebenarnya warna merah tu ga sengaja, masalahnya aku juga ga ngerti kok warnanya tiba-tiba jadi merah, tapi setelah banyak diprotes, diutak atik.. jadilah tau caranya ganti warna disitu hehehe.. (tambah deh ilmu nya satu lagi #dasar gaptek yaaa :))

    BalasHapus
  12. asoyyyyy si teteh ikutan juga akhirnya :D aduh lagunya menyayat hati sayah wwwkwkwkk

    BalasHapus
  13. @Kang Yudhi: heuheuheu.. terkena virus para master of bloof, jadi weh ngiringan..:)

    BalasHapus
  14. sahabat itu yang menuntun kita ke jalan kebaikan. klo cuma ada di saat kita butuh saja itu namanya apa ya? hehehe..
    bloof oh bloof menyihir kita semua :)
    nice post bunda..

    BalasHapus

Yuukk di komen-komen yaa...