Laman

Minggu, 21 Februari 2010

entahlah

sulit  bagiku mengatakan, sebagaimana sulitnya hati mengakui, apakah benar semua yang kujalani, apakah aku telah menjadi sosok lain?entahlah yang tersisa hanya hampa. aku sadar apa yang aku lakukan, tapi haruskah aku menyesalinya?

semua perasaan ini menguap begitu saja sebagaimana udara, entah kemana, entah  karena apa...
sesekali aku selalu menyalahkan takdir, mengapa semua harus terjadi?? mungkin tak adil, bukankah kita yang memilih takdir?

selalu saja perasaan ini menjadi hampa dengan tiba-tiba, ada apa dengan hidupku? aku seringkali bertanya, bukankah aku memiliki kehidupan yang bahagia? sejujurnya ya.. meski tak sebagaimana yang ada dalam pikiran semua orang, dan aku terlalu takut untuk jujur mengakui, aku takut dengan semua kejujuran ini, bukankah selama ini tak ada yang peduli apakah aku jujur atau tidak, bukankah lingkungan lebih menginginkan aku menjadi sosok yang berpura-pura, berpura-pura baik, berpura-pura peduli, berpura-pura perhatian, berpura-pura jujur, yaaa.. bahkan mereka tak peduli apakah menjadi diri sendiri atau orang lain? semua tak peduli dan tak mau tahu.... yang ingin mereka tahu adalah bahwa aku ini baik, selalu perhatian, selalu peduli dan tak mau tahu bagaimana aku menilai diri.

aaah kenapa harus dipertanyakan bukankah dunia hanyalah panggung sandiwara? dan sandiwara adalah pura-pura. dan aku mungkin bukan orang satu-satunya yang bersandiwara, ada banyak orang diluar sana dengan peranannya masing-masing, mengapa pula aku harus peduli sedang mereka pun tidak!

hidup hanyalah sementara dan aku hanya pemain sandiwara, pertunjukan mungkin akan segera usai dan aku harus mempertanggungjawabkan perananku apakah aku berhasil menjadi aktris/aktor hebat dan meraik oscar? atau actingku sungguh buruk dan membuat Sang Sutradara menjadi kecewa, marah dan menghukumku?
yaaaahh.. pertunjukan ini kadang membuatku bosan.
apakah aku mulai putus asa? entahlah
kini, aku hanya ingin menata hati dan mempertunjukkan acting terbaik, mengambil peranan yang kuanggap terbaik...tak perlu mempertanyakan apakah aku sekedar pura-pura atau tidak... yaaaa.. aku hanya ingin memberikan yang terbaik yang kumiliki, itu saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...