Laman

Kamis, 16 Juni 2011

Wisuda Hafiz

Seperti biasa sepulang kerja Hafizku selalu bercerita tentang sekolahnya. Rupanya belakangan ini dia sibuk berlatih bernyanyi dan menari untuk perpisahan kelas. Tahun ini dia memang mau pindah sekolah, tadinya dia sekolah di TK Plus Alkautsar yang lokasinya tak jauh dari rumah. Tahun ini sengaja aku pindahkan ke TK Pembina, sebagai salah satu sosialisasi dia menjelang Sekolah Dasar, mengingat ada beberapa SD di sekitar TK Pembina, seperti SD Lab School, SD Percobaan dan SD Cibiru. Setidaknya dengan melihat anak-anak usia SD Hafiz akan belajar sesuatu atau dia tertarik dengan apa yang dia lihat sehingga mau masuk SD dengan suka cita. (semoga).

Lalu hari ini dia memberiku 2 buah foto, foto wisuda dan foto bersama teman-temannya. Lho?? kok perpisahannya belum foto wisudanya sudah ada? Betul, acara kegiatan foto wisuda untuk siswa yang tidak melanjutkan atau yang mau masuk SD memang dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum acara perpisahan, mungkin sekitar bulan Mei. Perpisahannya sendiri baru dilaksanakan hari sabtu tanggal 18 Juni 2011.

lihat.. cakepnya anakku dengan toga-nya? (aaah.. ibunya terlalu narsis rupanya).


Sebelum tidur Hafizku bercerita, bahwa dia ingin tetap di sekolahnya yang lama, ingin tetap bersama Bu Heti, gurunya, dia berkata "aku nanti pasti merindukan teman-teman dan bu Heti" tentu saja nak, tapi jangan berkecil hati, di sekolah mu yang baru kau pasti menemukan teman-teman dan guru-guru yang sama baiknya, aku menghiburnya. Hem.. barangkali Hafiz merasa takut menghadapi perpisahannya, tapi aku yakin, dia pasti bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.


Hafiz mungkin termasuk anak yang baik disekolahnya, selalu mengalah dan menuruti apa kata gurunya, tiba-tiba saja aku merasakan aura perpisahan yang menyedihkan. Aku bisa merasakan betapa beratnya dia berpisah dengan guru dan teman-temannya, tapi kenyataan harus selalu dihadapi dengan senyuman, aku yakin Hafiz sangat kuat, lebih dari yang aku bayangkan.

Tetaplah berjalan nak, hidup mengalir terus, jangan pernah bergantung pada siapapun, ingatlah, bahwa kau memiliki kehidupan yang lebih baik, perpisahan hanyalah soal waktu, karena kehidupan tak ada yang abadi, setiap pertemuan selalu ada perpisahan, kejarlah mimpi-mimpimu, terbanglah setinggi langit, aku selalu berdoa dan mengusahakan yang terbaik untukmu.

Oh ya, Selamat Menikmati liburan ya Hafizku... enjoy it!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuukk di komen-komen yaa...